Minggu, 14 September 2008

Rp1,5 Miliar untuk rekrutmen CPNS


SERANG, TRIBUN - Anggaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Oktober 2008 mendatang akan menelan biaya Rp1,5 miliar. Hal tersebut setelah ada kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yakni menggelar penerimaan CPNS tersebut secera serentak.

Diakatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Serang H Ahmad Benbela, sebelumnya diperkirakan biaya tersebut mencapai Rp2,5 Miliar. "Prediksi kami, tadinya anggaran bisa mencapai Rp2,5 Miliar, dengan asumsi pelaksanaan CPNS tidak serentak. Tapi karena diputuskan serempak, maka anggaran bisa dipangkas hingga Rp1,5 Miliar," katanya.

Dia juga mengungkapkan, untuk tes CPNS akan digelar secara serempak pada 23 November. Sedankan, petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) penerimaan CPNS sudah ada. "Untuk pembuatan soal tes CPNS Pemprov Banten akan melakukan MoU dengan perguruan tinggi (PT) yang berpengalaman," ujarnya.

Untuk persyaratan pelamar umum, lanjut Dia, tetap mengacu pada PP No 11/2002 yakni usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Adapun pendidikan minimal Diploma III. "Ini sesuai dengan ketetapakn Men-PAN dan berlaku untuk penerimaan CPNS seluruh Indonesia," jelasnya seraya menegaskan bahwa untuk Kota Serang semua pelamar adalah pelamar umum dan memiliki kesempatan untuk menjadi CPNS. "Bagi para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) juga. Jika mendaftar kategorinya juga masuk dalam pelamar umum," pungkasnya. (Idm)

Tidak ada komentar: