Rabu, 17 September 2008

Posisi Pandji Tirtayasa sebagai kepala Bapeda digantikan Irawan Noor

SERANG, TRIBUN - Posisi Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Serang yang sempat dijabat oleh pejabat pelaksana harian yakni Asisten Daerah Bidang Tataparaja, Memed Muhamad, setelah ditinggalkan oleh Pandji Tirtayasa karena mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Serang, akhirnya kini dijabat oleh Irawan Noor. Irawan yang sebelumnya adalah Kepala Bagian Pengendalian dan Pembangunan pada Sekertariat Daerah dilantik menjadi Kepala Bapeda oleh Bupati Serang Taufik Nuriman di pendopo Kabupaten Serang, Rabu (17/9). Bersama Irawan, Bupati juga melantik 48 orang pejabat struktural dan fungsional lainnya yang terdiri dari dua orang pejabat eselon III, 19 orang eselon IV, 12 orang kepala sekolah, tujuh orang penilik sekolah, enam orang pengawas sekolah dan dua orang Arsiparis.

Dalam sambutannya, Bupati, mengatakan, akhir-akhir ini banyak hal di masyarakat yang menuntut abdi masyarakat untuk selalu berupaya memberi pengertian kepada masyarakat, seperti kondisi di masyarakat menjelang pemilihan umum tahun 2009, dan masalah kelangkaan minyak tanah. Untuk itu, lanjutnya, para pejabat yang baru dilantik tersebut mampu menjelaskan kepada masyarakat mengenai permasalahan-permasalahan yang dimaksud sekaligus mencarikan jalan keluarnya. Khusus kepada kepala sekolah, penilik, dan pengawas sekolah, Bupati mengingatkan, bahwa masa depan pendidikan masyarakat bertumpu di pundak mereka . ”Oleh karena itu saya berharap anda mampu mengoptimalisasikan tugas dan kewenangan yang ada dipundak anda ini untuk terus menggali semua potensi,” imbuhnya.

Terkait posisi Pandji Tirtayasa yang dipastikan akan kembali ke Pemkab Serang setelah kalah dalam pencalonannya di Pilkada Kota Serang, kepada wartawan Bupati usai pelantikan mengatakan, hal tersebut masih dalam pembahasan oleh pihaknya. ”Kita masih bahas itu. Sementara ini memang belum ada jabatan yang kosong untuk Pak Pandji,” ujarnya.(idm)



Tidak ada komentar: