Jumat, 05 September 2008

Dua Mobil Dinas Dibobol Maling



SERANG, TRIBUN – Mendekati lebaran, aksi kejahatan dengan sasaran kendaraan yang sedang diparkir di wilayah hukum Polres Serang kembali marak. Dua kendaraan dinas pemerintah yang sedang diparkir ditempat terpisah dibobol kawanan maling. Kawanan ini menggasak dua laptop serta barang berharga lainnya. Dalam aksinya, kawanan pencuri ini terlibih dahulu merusak kaca atau pintu mobil.
Peristiwa pencurian pertama terjadi Jum'at (5/9) di halaman parkir Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Serang, sekitar pukul 11.30. Korban adalah Drs. Nurhasan, M.Si (45), warga Kenanga Cipondoh RT.03/02, Tangerang. Pejabat Dindik Tangerang ini mengedarai kendaraan dinas jenis kijang kapsul B 1734 MQ.
Tiba di kantor Dindik Serang di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, mobil di parkir di halaman kantor. Selesai menghadiri rapat, korban menuju ke kendaraannya. Namun ketika akan membuka pintu, korban mendapati kaca mobil samping kiri hancur. Ketika diperiksa, kawanan pencuri membawa kabur laptop serta dokumen yang berada dalam tas.
Ditempat terpisah, peristiwa serupa juga menimpa H. Fuad Lutfi (54), warga Kampung Ciekek Lor, Kelurahan Keraton, Kecamatan majasari, Pandeglang. Sebuah tas berisi laptop serta tas kerja berisi dokumen penting hilang setelah kendaraan dinas Suzuki Futura A 437 disatroni kawanan maling.
Peristiwa pencurian tersebut terjadi di halaman parkir Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, sekitar pukul 13.30. Dalam aksinya, para pelaku yang diduga lebih dari seorang, dengan cara merusak pintu belakang kiri. Dua kasus pencurian ini dilaporkan ke Mapolres Serang.
Kasat Reskrim Polres Serang AKP Sofwan Hermanto, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya dua laporan pencurian itu. "Kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan dan diharapkan dapat terungkap secepatnya," katanya. Menurut Sofwan, saat ini pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk melacak identitas pelaku.(idm)

Tidak ada komentar: