Selasa, 26 Agustus 2008

Najib Hamas : Silpa untuk pendidikan dan jalan



Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Serang Najib Hamas meminta Silpa (Sisa lebih penggunaan anggaran) APBD Kabupaten Serang 2007 yang sudah ditetapkan yakni Rp 176 Miliar, agar dialokasikan untuk belanja di sektor layanan publik, seperti pendidikan dan pembangunan fisik yang merupakan kebutuhan langsung masyarakat.

Di sektor pendidikan, yang masih memerlukan anggaran adalah rehabilitasi gedung SD dan peningkatan mutu guru. Hal itu diperlukan untuk menuntaskan program wajib belajar pendidikan dasar (wajar dikdas). Pembangunan fisik lainnya yang dinilai Najib masih memerlukan anggaran adalah pembangunan jalan poros desa. Terlebih, menurut Najib, pembangunan jalan poros desa itu memang tidak dianggarkan di APBD 2008. "Ini untuk mempermudah akses ekonomi, pendidikan, sosial dari masyarakat sendiri yang kalau jalannya rusak tentu saja untuk mengkases hal-hal tersebut sulit," ujarnya, Selasa (26/8).

Penetapan Silpa APBD Kabupaten Serang 2007 tersebut sudah dilakukan DPRD Kabupaten Serang saat memberikan persetujuan Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2007 dalam rapat paripurna, Senin (25/8) lalu.(idm)

Tidak ada komentar: