Minggu, 24 Agustus 2008

Bupati janji tak kecewakan PKS




SERANG, TRIBUN - Bupati Serang Taufik Nuriman berjanji untuk tidak mengecewakan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dalam menjalankan sisa masa pemerintahannya selama satu tahun kedepan. Hal itu, lanjutnya, mengingat PKS adalah salah satu parpol pengusung dirinya bersama Andy Sujadi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang tahun 2005 lalu.
Demikian diungkapkan Bupati saat membuka acara Jambore Kader PKS se-Kabupaten Serang di tempat rekreasi Taman Wulandira Indah, Serang, Sabtu (23/8).
"Kalau pemerintahan berjalan dengan baik dan memuaskan tentu saja yang mendapat kredit poin bukan cuma saya, tetapi juga parpol pengusung. Tentu juga demikian sebaliknya," ujar Bupati.
Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan sejumlah program pro rakyat yang diharapkan dapat mendongkrak citra pemerintahan dan parpol pengusungnya. Program pro rakyat tersebut diantaranya adalah diberikannya kemudahan bagi masyarakat miskin untuk bisa berobat gratis di Kelas III RSUD Serang, pembuatan dokumen-dokumen kependudukan secara gratis dan pendidikan gratis.
Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Serang GR Sumedi mengungkapkan, acara jambore kader yang dilangsungkan selama dua hari itu dimaksudkan untuk konsolidasi kekuatan menjelang Pemilu 2009. Sumedi memaparkan, dalam pemilu 2009 PKS menargetkan untuk mendapatkan sedikitnya 13 kursi di DPRD Kabupaten Serang atau 26,5 persen. Target tersebut, menurutnya, sesuatu yang realistis, mengingat pada Pemilu 2004, PKS yang hanya memiliki kader inti sebanyak 75 orang saat itu mampu meraih 5 kursi. "Sekarang kader inti kami sudah 250 orang," imbuhnya.
Namun demikian, kata Sumedi, hal tersebut tidak lantas membuat PKS berleha-leha. Untuk mewujudkan target nya tersebut, saat ini DPD PKS kabupaten Serang tengah merintis pembentukan kepengurusan ditingkat RW.
Dalam pembukaan acara jambore yang diikuti oleh sekitar 600 kader dari 308 pengurus ranting tersebut juga hadir anggota DPR asal PKS, Zulkiflimansyah.
Dalam sambutannya, Zulkiflimansyah meminta agar kader-kader PKS lebih bisa meningkatkan kedekatannya kepada masyarakat. "Karena dengan itu lah masyarakat bisa mengenal PKS sehingga kemudian tergerak untuk mendukung," katanya.(idm)

Tidak ada komentar: